Jumat, 16 Oktober 2009

Pengaruh Midia Electronik

Pengaruh media elektronik di kalangan masyarakat

Pengaruh perkembangan media elektronik khususnya di kalangan masyarakat sangat mengutungkan tatapi juga merugikan misalnya komputer , televisi , radio , handphone , dll . Adapun keuntungan di gunakannya media elektronik :

* Komputer : kita bisa mengakses segala yang ingin kita ketahui baik dari dalam negri ataupun dari luar negri .

* Televisi : kita bisa mengetahui segala film , berita , sinetron yang sifatnya menghibur.

* Handphone : kita gunakan sebagai alat komunikasi untuk jarak jauh ataupun dekat .

Adapula kerugian dari penggunaan media elektronik :

# Komputer : meskipun sekarang hampir semua orang bisa menggunakan komputer , tetapi banyak orang yang menyalah gunakan sebagai media porno yang tidak pantas di lihat oleh anak - anak . meskipun banyak sekarang anak yang masih berumur 7 tahun bisa melihat hal yang seharusnya buat orang dewasa , tetapi zaman sekarang sudah berubah .

# Televisi : sekarang televisi banyak yang menayangkan hal - hal yang tidak mendidik seperti halnya sinetron yang beradegan fullgar dan juga film kartun yang adegan bertengkar itu akan membuat anak - anak meniru adegan tersebut

# Handphone : banyak mengambil pulsa , dan juga pengeluaran semakin banyak .

Komunikasi lewat teknologinya sangat mempengaruhi pengetahuan, cara berpikir dan tingkah laku masyarakat. Informasi yang sampai sedemikian cepatnya, membuat teknik berpikir manusia semakin sederhana dan mudah. Berita-berita dan informasi terhangat dari seluruh dunia tersaji di depan mata sedetik setelah kejadian di dalamnya itu berlangsung. Hangat dan segar bisa dinikmati lewat koran pagi dan internet. CEPAT DAN MUDAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar